Posts

Sebagian besar Kader NasDem DKI dan Banten Usulkan Anies Jadi Calon presiden



Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Banten-DKI Jakarta NasDem A Effendy Choirie menyebutkan sebagian besar inspirasi kader NasDem di Banten dan DKI menginginkan Anies Baswedan jadi capres (calon presiden). Nama Anies dipandang punyai dampak kuat di DKI dan Banten.


"Nach, berkaitan Banten dan DKI, memang kelak masih tetap ada perlu rapat, seperti diskusi kerja daerah DKI atau Banten. Tetapi, berdasar inspirasi dari bawah, dari DPD, dari DPW, dan dari DPD-DPD itu menggambarkan DPC, DPC menggambarkan inspirasi ranting, ranting menggambarkan warga sebagian besar di Banten dan DKI. Juga sekaligus atas dasar survey lembaga-lembaga, karena itu sebagian besar di situ itu menginginkan Anies Baswedan," kata A Effendy Choirie atau Gus Choi ke reporter, Rabu (4/5/2022).


Menurut Gus Choi, memang ada beberapa nama lain, seperti Andika Gagah, Ganjar Pranowo, dan Erick Thohir. Tetapi nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diusulkan sebagian besar NasDem di Banten dan DKI.


"Kecondongannya demikian (sebagian besar Anies), kemungkinan dampak Anies di Jakarta kuat. Iya, Jabodetabek benar. Memang nyaris di Jabodetabek itu kuat," tutur Gus Choi.


Suara sebagian besar NasDem DKI dan Banten ini, kata Gus Choi, belum 'ketuk palu' atau memang belum ditetapkan dengan cara resmi. Karena, NasDem DKI dan Banten akan lebih dulu melangsungkan diskusi kerja untuk tentukan siapa nama yang akan diusulkan di Rapat kerja nasional NasDem pada 15-17 Juni kelak.


"Kelak DPW akan raker, selanjutnya raker itu dengarkan penglihatan-pandangan DPD, tingkat kabupaten. Selanjutnya kelak beberapa nama itu kita samakan dengan inspirasi, kita berikan di saat raker. Di saat raker itu, sama sesuai panduan dari panitia, ini tidak ada masalahnya, apa cukup sampaikan satu nama, atau terserah berapapun, itu tidak ada panduan," katanya.


Bila NasDem DKI dan Banten telah putuskan dengan cara resmi nama yang akan dibawa ke Rapat kerja nasional NasDem, karena itu dikatakan ke DPP NasDem. NasDem pusat meruncingkan tiga nama dari saran tiap DPW dan keputusan akhir ada di tangan Ketua umum Surya Paloh.


"Aspirasi-aspirasi ini akan Pak Surya pikirkan dalam rapat kerja nasional itu, yang mana ini, terserah seutuhnya ke Ketua Umum," paparnya.

Post a Comment

© Berto Tech. All rights reserved. Distributed by ASThemesWorld