Posts

Muncul Saran Andika-Ganjar Calon presiden dari Kader NasDem DKI dan Banten




Tidak hanya Anies Baswedan, nama Andika Gagah sampai Ganjar Pranowo ada di bursa akan capres (calon presiden) Partai NasDem. Saran nama Andika sampai Ganjar Pranowo datang dari kader NasDem DKI Jakarta dan Banten.


"Memang, ada di DKI itu nama Panglima TNI (Andika Perkasa), ada juga. Terus ada nama Erick Thohir. Terus ada nama Ganjar . Maka sebenarnya beberapa nama itu tidak meruncing ke satu," kata Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Banten-DKI Jakarta NasDem A Effendy Choirie ke reporter, Selasa (4/5/2022).


Gus Choi, panggilan dekat Effendy Choirie, mengaku sebagian besar kader NasDem DKI dan Banten menyarankan Anies karena dipandang punyai dampak kuat. Tetapi ada juga kader di DKI dan Banten yang menyarankan Andika Gagah, Ganjar, dan Erick Thohir.


"Tetapi ya itu lah, tidak cuma Anies, inspirasi dari warga beberapa nama itu ada. Panglima TNI, ada Erick Thohir, ada Ganjar ," katanya.


Gus Choi pastikan tidak ada riak atau gesekan masalah saran calon presiden ke DPP NasDem. Timbulnya nama Erick, menurut Gus Choi, karena kader NasDem sebagai komisaris BUMN dan menyarankan nama Erick.


"Terus Andika, anak-anak tentara di lingkungan NasDem kan banyak hingga Andika itu ada juga suaranya. Nach, Ganjar, bekas-mantan PDIP di NasDem kan banyak juga," katanya.


Suara sebagian besar NasDem DKI dan Banten ini, kata Gus Choi, belum final atau ditetapkan dengan cara resmi. Karena, NasDem DKI dan Banten akan lebih dulu diskusi kerja tentukan siapa nama yang akan diusulkan di Rapat kerja nasional NasDem pada 15-17 Juni kelak.


Bila NasDem DKI dan Banten telah putuskan dengan cara resmi, karena itu dikatakan ke DPP NasDem. NasDem pusat meruncingkan tiga nama dari saran tiap DPW dan keputusan akhir ada di tangan Ketua umum Surya Paloh.


"Aspirasi-aspirasi ini akan Pak Surya pikirkan dalam rapat kerja nasional itu, yang mana ini, terserah seutuhnya ke ketua umum," paparnya.

Post a Comment

© Berto Tech. All rights reserved. Distributed by ASThemesWorld