Belarusia Mendadak Gelar Latihan Militer Rasio Besar, Ada Apa?




Angkatan membawa senjata Belarusia mengawali latihan jumlah besar secara mendadak di tengah-tengah perang Rusia versus Ukraina. Ada apakah?


Dikutip dari Reuters, Rabu (4/5/2022), Belarusia ialah sekutu dekat Rusia yang menginvasi Ukraina semenjak akhir Februari 2022. Latihan militer itu di-claim Belarusia untuk mengetes persiapan tempur mereka.


Agresi Rusia ke Ukraina itu dilaksanakan selesai pasukan Rusia melangsungkan latihan bersama dengan militer Belarusia. Latihan militer waktu itu memungkinkannya Rusia untuk mengalihkan semakin banyak pasukan ke dekat tepian dengan Ukraina. Rusia sendiri menyebutkan perbuatannya di Ukraina sebagai 'operasi militer khusus'.


"Diperkirakan test (persiapan tempur) akan mengikutsertakan gerakan sebagian besar kendaraan militer, yang bisa perlambat jalan raya di jalan umum," kata Kementerian Pertahanan Belarusia dalam sebuah pengakuan.


Kementerian Pertahanan Belarusia menjelaskan latihan itu tidak memunculkan teror untuk tetangganya atau komune Eropa secara umum.


Presiden Belarusia Alexander Lukashenko bicara dengan sekutunya, Presiden Rusia Vladimir Putin, di hari Selasa (3/5). Ke-2 nya mengulas operasi Rusia di Ukraina, antara permasalahan yang lain, berdasar pengakuan sah.


Daerah Ukraina yang bersisihan dengan Belarusia, terhitung ibu kotanya Kiev, ada di bawah gempuran Rusia pada tahapan awalnya agresi. Sekarang, Rusia sudah memusatkan gempurannya di daerah timur dan tenggara Ukraina.

Post a Comment

© Berto Tech. All rights reserved. Distributed by ASThemesWorld