Ancol Diserang 39 Ribu Pengunjung dari Pagi sampai Siang Ini




Sekitar 39 ribu orang bertandang ke Ancol di hari ke-2 sesudah Lebaran 2022. Jumlah itu naik sekitaran seribu orang dibandingkan pengunjung pada pukul yang serupa tempo hari.


Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho menjelaskan 39 ribu pengunjung itu sebagai jumlah masyarakat yang tiba ke Ancol pada jam 06.00-12.00 WIB, Rabu (4/5/2022).


"Untuk lawatan di minggu liburan Lebaran hari ke-3 ini hari /jam 12.00 WIB barusan, telah ada 39 ribu pengunjung yang masuk ke Ancol," kata Eko.


Ia meramalkan kenaikan jumlah pengunjung akan terus terjadi selama saat liburan Lebaran 2022. Ia menjelaskan pengunjung akan terus meluap sampai Minggu (8/5).


"Jika menyaksikan trend sepanjang minggu liburan Lebaran di Ancol di sejumlah tahun akhir umumnya pucuknya berada di hari ke-2 Lebaran dan hari ke-3 . Memiliki arti ini hari dan tempo hari. Kemudian kemungkinan menerpai, tetapi jika untuk tahun ini kami mengharap masih tetap terjadi kenaikan di akhir pekan pada tanggal 7 dan 8 (Mei)," terangnya.


Eko menjelaskan faksinya akan mengaplikasikan mekanisme membuka tutup bila pengunjung Ancol telah capai 55 ribu orang. Pengunjung yang belum lakukan booking ticket akan disuruh berbaris sampai jumlah pengunjung dalam Ancol menyusut.


"Jadi kami menyaksikan keadaan dalam. Jika terjadi kepadatan karena perubahan kendaraan, itu kemungkinan kami akan lakukan mekanisme membuka tutup di pintu gerbang untuk jaga," katanya.


"Jika sudah capai angka itu (55 ribu), kami akan penilaian keadaan lapangan, dan umumnya ada yang keluar, ada transisi . Maka jika ada yang keluar, kelak baru dibuka kembali buat masuk. Kita ikuti keadaan di atas lapangan," paparnya.

Post a Comment

© Berto Tech. All rights reserved. Distributed by ASThemesWorld