BPBD Kabupaten Tangerang Tulis 12 Kejadian Kebakaran yang Terjadi Sepanjang Januari 2022 Karena Korsleting Listrik dan Kompor Meleduk

Sejauh bulan Januari 2022, Tubuh Pengendalian Musibah Wilayah (BPBD) Kabupaten Tangerang


Sejauh bulan Januari 2022, Tubuh Pengendalian Musibah Wilayah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Banten sudah menulis 12 kejadian kebakaran.


Kepala Sektor Kedaruratan dan Logistik Tubuh Pengendalian Musibah Wilayah (BPBD) Kabupaten Tangerang Abdul Munir di Tangerang, menjelaskan 12 kejadian kebakaran itu terdiri dari 1 bangunan pabrik, 3 ruko, 3 lapak sampah dan 5 bangunan tempat tinggal.


"Semua 12 peristiwa kebakaran sepanjang Januari 2022," kata Munir, mencuplik Di antara, Rabu 16 Februari.


Kata Munir pemicu kebakaran bervariatif, dimulai dari korsleting listrik sampai terbakar karena kompor.


"Sebagian besar karena korsleting listrik," ucapnya singkat.


Menurutnya, jumlahnya peristiwa kebakaran karena korsleting listrik karena aliran listrik atau kabel yang tidak teratur secara baik.


Disamping itu, sebagian besar warga tak pernah memeriksa ulangi keadaan kabel yang ada, hingga benar-benar beresiko dan mengakibatkan korsleting listrik yang berbuntut kebakaran.


"Steker listrik itu beresiko, jika ingin melancong seharusnya beberapa benda yang memakai listrik dimatikan saja," katanya.


Dalam pada itu, Komandan Regu Pemadam Kebakaran, Margono Agus menambah, sedapat mungkin warga selalu siap siaga Alat Pemadam Api Enteng (APRA) di dalam rumah, atau lokasi upayanya, supaya saat ada recikan api dapat selekasnya dipadamkan.


"Warga selalu harus sedia APRA. Supaya bisa meminimalisir berlangsungnya kebakaran," katanya.

Post a Comment

© Berto Tech. All rights reserved. Distributed by ASThemesWorld