Hasil Piala Afrika 2022: Nigeria Menundukkan Mesir 1-0

Mesir tundukkan Nigeria dengan score tipis 1-0 dalam adu pembuka Piala Afrika 2022
Hasil Piala Afrika 2022: Nigeria Menundukkan Mesir 1-0


Mesir tundukkan Nigeria dengan score tipis 1-0 dalam adu pembuka Piala Afrika 2022 Kelompok D, Selasa (11/1/22) malam WIB.


Gol tunggal Nigeria kesempatan ini dibuat oleh Kelechi Iheanacho dalam menit ke-30. Kompetisi terjadi hebat, namun Mesir tak dapat mendapatkan sela di pertahanan musuh.


Hasil ini membantu Nigeria ke pucuk classement sementara Kelompok D dengan 3 point, sementara itu Mesir mesti terjatuh di dasar classement. Yok baca penjelasan kompetisi secara detail!


Jalannya kompetisi


Ke-2  klub mulai kompetisi dengan tempo tinggi. Nigeria coba memeriksa tempo, namun Mesir langsung main agresif serta coba menyerbu.


Mesir coba menyerbu, namun malahan Nigeria yang lebih beresiko. Tiap-tiap gempuran Nigeria kelihatan memberi ancaman gawang Mesir.


Dapat dibuktikan, menit ke-30 Nigeria unggul melalui gol elok Ihenacho. Terima umpan Joe Aribo, Iheanacho tembak keras dari tengah kotak penalti ke pojok atas kanan.


Gol ini menjadi pemilah di antara dua klub sampai akhir sesi pertama. 45 menit pertama jalan dahsyat, permainan terbuka serta ke-2  klub berganti-gantian menyerbu.


Sesi ke-2  mulai dengan tempo yang tak jauh beda. Pertandingan tengah berjalan terbuka, Nigeria lebih beresiko dalam tiap-tiap gempuran, namun Mesir selalu mendesak.


Mesir usaha membawa bola hingga di kaki Salah. Pemain sayap Liverpool itu sekian kali mendapat peluang, namun ia tak dapat bergerak seseorang diri.


Tak ada gol tambahan di sesi ke-2 . Wasit lantas tiup pluit panjang. Score 1-0 buat kemenangan Nigeria.


Struktur pemain


Nigeria: Okoye, Aina, Omeruo, Ekong, Zaidu, Ndidi, Aribo, Iheanacho, Simon, Chukwueze, Awoniyi.


Mesir: El-Shenawy, Akram, El-Wensh, Hegazi, Fetouh, Hamdi, Elneny, Trezeguet, Marmoush, Mostafa, Salah

Post a Comment

© Berto Tech. All rights reserved. Distributed by ASThemesWorld