Dentsu Indonesia Punyai CEO Baru dan Promokan Dua Pimpinan

Dentsu Asia-Pasifik umumkan pemilihan Prakash Kamdar sebagai CEO Dentsu Indonesia pada Jumat (14/1).


Dentsu Asia-Pasifik umumkan pemilihan Prakash Kamdar sebagai CEO Dentsu Indonesia pada Jumat (14/1). Pemilihan ini sekalian meluaskan peranannya yang sekarang ini bertindak selaku CEO Dentsu Singapura. Peranan baru Prakash sebagai CEO ini akan diawali pada 1 Februari 2022 kedepan.


Bertepatan dengan itu, team kepimpinan diperkokoh dengan diangkatnya Wisnu Satya Putra jadi CEO Creative dentsu Indonesia dan Arshad Rahman jadi CEO CXM dentsu Indonesia. Ke-2 kedudukan baru ini jadikan Wisnu dan Arshad sisi dari team Eksekutif dentsu Indonesia. Pemilihan ini penting untuk taktik dentsu Asia-Pasifik untuk bawa usaha di Indonesia ke babak perkembangan selanjutnya.


Maya Watono, CEO dentsu Indonesia, akan pamit di akhir Januari, untuk berbakti ke negara dan ambil peranan di salah satunya Holding Badan Usaha Punya Negara (BUMN) Indonesia yang konsentrasi pada peningkatan dan promo asset budaya, pariwisata, dan penerbangan Indonesia. Dalam periode waktu tertentu, Maya akan jalankan peranan sebagai penasehat di dentsu Indonesia, untuk pastikan peralihan dan momen usaha berjalan baik.


"Sumber daya manusia akan jadi asset penting kami dan saya benar-benar percaya menyaksikan promo Wisnu dan Arshad, ke-2 nya benar-benar pantas perkuat barisan senior talenta di dentsu Indonesia," jelas Maya.


"Mengenai kepindahnya saya ke salah satunya holding BUMN, secara individu ini sebagai panggilan, salah satunya kemauan paling besar saya ialah, jika satu hari kelak saya dapat berbakti ke negara dan bangsa. Dan berikut waktunya yang pas, dengan penuh kepercayaan saya memberikan tongkat estafet ke Prakash Kamdar, figur pimpinan yang saya hargai dan sudah menunjukkan diri dengan beragam jenis prestasi," tambahnya.


Maya tergabung dengan dentsu Indonesia di tahun 2017 lewat merger Dwi Sapta dengan dentsu, saat dia masih memegang sebagai Managing Director dan selang beberapa saat dipropagandakan jadi CEO dentsu Indonesia pada Januari 2019. Semenjak tahun 2020, dentsu Indonesia mencatat diri sebagai Media Agen nomor satu dalam rangking Kualitatif RECMA dan sebagai rangking satu di COMvergence New Business League di tahun 2020 dan 2021. Dalam Campaign Asia AOTY (Agen of The Year) terkini, dentsu Indonesia raih 2 medali emas, 4 medali perak, dan jadi Media Agen of the Year di Festival Advertensi Citra Pariwara tahun 2020 dan 2021.


"Di bawah kepimpinannya Maya, usaha dentsu Indonesia sudah berkembang dan dianggap sebagai salah satunya agen yang paling kuat di pasar, mengurus 15 dari 20 advertiser paling besar di Indonesia sebagai client-nya. Saya memberi rasa hormat dan support penuh ke Maya dalam memburu mimpinya di dedikasi untuk bangsa dan negaranya. Kami mengucapkan terima kasih atas jasanya meningkatkan usaha dentsu," terang Wendy Clark, Global CEO, Dentsu International.


usaha, Indonesia rangking 12

2 dari 2 halaman

Prakash Kamdar sendiri sudah tergabung dengan dentsu di tahun 2012, sesudah usaha agen digital kepunyaannya diambil oleh dentsu di tahun 2012 dan pada tahun yang serupa, Prakash dipilih sebagai CEO Isobar Singapore. Dengan beragam jenis prestasi dan perolehan, usaha Isobar jalan benar-benar sukses, dia dipropagandakan jadi CEO dentsu Singapura di tahun 2019.


Dalam sekejap Prakash sukses pimpin usaha dentsu Singapura lewat proses peralihan dan perkembangan yang berarti. Keberhasilan usaha itu didorong oleh konsentrasi pada taktik Power of One-nya untuk jadikan dentsu Singapura sebagai agen yang paling terpadu dan jadi kemampuan Good dan Growth. Belakangan ini, Prakash dianugerahkan Executive of the Year di kelompok usaha Advertensi di gelaran Singapore Business Ulasan Manajemen Excellence Awards.


"Prakash ialah seorang digital native leader yang paling disegani. Pendekatan managementnya yang orisinal sudah membantu team Singapura lewat saat-saat wabah, bahkan juga hasilkan rangking kepuasan client paling tinggi. Prakash sukses mengontrol usaha untuk kembali lagi ke lajur tingkat perkembangan pra-pandemi pada penutupan tahun 2021. Bersama dengan senior dunia iklan Indonesia Wisnu dan Arshad, Prakash akan perkuat team kepimpinan dan bawa sudut pandang baru dan banyak pengalaman untuk usaha ini," lebih Wendy.

Post a Comment

© Berto Tech. All rights reserved. Distributed by ASThemesWorld