Berbeda Evan Dimas dengan Shin Tae-yong Dalam Pilih Pemain Terbaik Dunia

Evan Dimas dan Shin Tae-yong turut berperan serta saat menentukan pemain


Evan Dimas dan Shin Tae-yong turut berperan serta saat menentukan pemain terbaik dunia versus FIFA. Siapa opsi mereka?


Liga sepak bola dunia, FIFA, barusan sah umumkan pemain terbaik untuk tahun 2021 pada acara FIFA The Best Award 2021 di Zurich, Swiss pada Selasa (18/01/22) dini hari WIB.


Nama bintang Bayern Munchen, Robert Lewandowski keluar sebagai juaranya. Dia menaklukkan dua nama terkenal yang lain yang masuk tiga besar yaitu Lionel Messi dan Mohamed Salah.


Ini jadi penghargaan ke-2 FIFA The Best Award untuk Lewandowski sesudah tahun kemarin dia memenangi FIFA The Best Award 2020.


Lewandowski pantas memiliki penghargaan FIFA Award 2021 karena masih menggila bersama Bayern Munchen. Belakangan ini penyerang 33 tahun itu jadi pemain ke-2 dalam riwayat Bundesliga yang sukses cetak 300 gol.


Namun namanya kurang untung di tingkat Eropa. Karena, sampai sekarang ini dia kalah saing dengan Lionel Messi di penghargaan pribadi berprestise yang lain yaitu Ballon d'Or.


Dia tidak pernah memenangi penghargaan untuk pemain sepak bola hebat Eropa itu ide France Football walau performnya stabil setiap musim.


Ke-2 nya sama berprestise, namun berbeda proses dalam penyeleksian juara. FIFA The Best Award diputuskan oleh beberapa kapten, pelatih timnas anggota FIFA, supporter dan wartawan dipilih. Dan Ballon d'Or cuman jurnali-jurnalis di penjuru dunia yang dipilih.


Lalu bagaimanakah dengan opsi kapten dan pelatih dari Tim nasional Indonesia, yang diwakilkan oleh Evan Dimas dan Shin Tae-yong dalam tentukan juara FIFA The Best Award tahun ini?


Evan Dimas sebagai kapten dan SHin Tae-yong sebagai pelatih Tim nasional Indonesia, berpendapat berlainan berkenaan siapakah pemain yang pantas jadi terbaik tahun 2021.


Evan pilih Lionel Messi di posisi pertama, selanjutnya Cristiano Ronaldo untuk status runner-up dan ke-3 ada Neymar. Sementara Shin Tae-yong jagokan Mohamed Salah, Robert Lewandowksi dan N'Golo Kante.


FIFA bukan hanya memberi penghargaan untuk pemain terbaik, tetapi juga pelatih terbaik dalam kelompok FIFA The Best Men's Coach Award. Evan Dimas memasukkan nama Pep Guardiola di posisi pertama.


Diikuti oleh Antonio Conte dan Diego Simeone. Dan Shin Tae-yong masukkan Guardiola dan Conte, dan mengikutkan Thomas Tuhel.


Dalam kelompok penjaga gawang terbaik, Evan dan Shin sama jagokan Manuel Neuer. Tetapi Evan lengkapinya dengan memberikan Gianluigi Donnarumma dan Kasper Schmeichel.


Sementara Shin Tae-yong tuliskan Alisson Becker dan Edouard Mendy. Selainnya Evan Dimas dan Shin Tae-yong, kapten dan pelatih Tim nasional Indonesia putri ikut juga pilih jejeran pemain sepak bola wanita terbaik.


Ade Oktafiani pilih Alexia Putellas, Caroline Graham Hansen, dan Vivianne Miedema sebagai pemain terbaik.


Dan pelatih Rudy Eka Priyambadha pilih Sam Kerr, Vivianne Miedema, dan So Yun Ji. Nama Alexia Putellas keluar sebagai juara pemain sepak bola terbaik putri versus FIFA.

Post a Comment

© Berto Tech. All rights reserved. Distributed by ASThemesWorld