Aktor Khusus Pengerubutan Anggota TNI AD sampai Meninggal di Penjaringan Diamankan

Polisi kembali membekuk salah satunya terdakwa kasus pengerubutan


Polisi kembali membekuk salah satunya terdakwa kasus pengerubutan di Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara yang tewaskan anggota TNI AD. Terdakwa yang diamankan ialah Baharudin.


Penangkapan aktor khusus pengerubutan yang tewaskan prajurit TNI AD ini dibetulkan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran.


"Betul mas (sudah diamankan Baharudin)," kata Fadil dalam info tercatat, Rabu (19/1/2022).


Nama Baharudin bersama 2 orang lain yaitu Sapri dan Ardi sempat masuk ke Daftar Penelusuran Orang (DPO). Direktur Reserse Kriminil Umum Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat menyebutkan, Baharudin diperhitungkan kuat berperanan menusuk anggota TNI AD sampai meninggal.


"DPO diantaranya ialah atas nama Baharudin, ini orangnya. Ia lah yang diperhitungkan kuat lakukan tindakan penusukan," kata Tubagus Ade saat pertemuan jurnalis, Selasa (18/1/2022).


Urutan Pengerubutan

Awalnya, terjadi pengerubutan dan penindasan di Waduk Pluit, Jakarta Utara pada Minggu, 16 Januari 2022. Ada 3 orang korban penindasan dan salah seorang korban salah satunya sebagai anggota TNI AD.


"Sementara 2 orang korban yang lain sebagai warga sipil sekarang ini masih dilaksanakan penyembuhan masih dirawat di dalam rumah sakit dengan karakter cedera berat," jelas Ade.


Ade menjelaskan, urutan peristiwa. Awalnya satu kelompok orang akui mencari seorang.


Ketika bertepatan ada anggota TNI yang waktu itu sedang sekedar duduk. Saat itu terjadi konflik kecil sampai menyebabkan anggota TNI AD dikerubut.


Ade menjelaskan, berdasarkan info saksi. Ada 8 orang aktor pengerubutan. Atas tindakannya, enam terdakwa dijaring Pasal 170 KUHP dan atau Pasal 351 KUHP.


"Dari delapan orang yang kita sangka lakukan tindakan itu. Selanjutnya masih tetap ada yang belum ketangkap," pungkas Ade.

Post a Comment

© Berto Tech. All rights reserved. Distributed by ASThemesWorld